POST DETAIL

Selasa, 1 November 2016 - 11:45

Aldi Taher harus Lakukan Hal Ini Tanpa Nafsu

MataWanita.com - Aldi Taher sedang mendapat ujian. Ia diberitakan mengalami sakit kanker getah bening stadium awal. Sebelum sel kanker makin menyebar, ayah satu orang anak ini menjalani kemoterapi.

Jika kondisi fisik sedang menurun seperti itu, maka swudah pasti nafsu makan pun akan ikut menyusut. Padahal, demi kelancaran proses penyembuhan, Aldi Taher disarankan untuk tidak mengurangi makan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, bintang sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah ini berkonsultasi dengan dokter yang menanganinya. Rupanya, jawaban sang dokter terdengar cukup unik.

"Lebih gampang capek, pasti nafsu makan berkurang. Terus konsultasi dokter, katanya 'Makan enggak pakai nafsu, tapi bismillah buat makan'," kata Aldi.

Setelah menjalani kemo sebanyak dua kali, suami Georgia Aisyah ini memang mengalami sejumlah efek samping, termasuk menurunnya imunitas. Sudah pasti, hal itu secara langsung perpengaruh pada ketahanan fisiknya.

Jika sudah begini, maka asupan gizi yang cukup memang sangat dibutuhkan. "Karena biar enggak gampang ngedrop juga untuk kemo selanjutnya," ujar Aldi. [end]

MOST POPULAR