POST DETAIL

Jumat, 28 Desember 2012 - 19:25

Berita Foto: Komplotan Pencuri Mobil Diringkus Polisi

Jakarta, Seruu.com - Enam dari tujuh orang pelaku pencurian kendaraan roda 4 (Mobil) dengan kekerasan berhasil diringkus Satuan Reskrim Polres Jakarta Pusat. Jumat (28/12/2012). 

Pelaku diantaranya, SG, AP, IS, AK, TN dan MT berhasil diamankan ke polres Jakarta Pusat, sementara satu pelaku lain berinisial PR terpaksa ditembak dan tewas karena melawan saat akan ditangkap.

Dalam setiap aksinya, komplotan tersebut berpura-pura sebagai polisi dengan membawa stop light dan Handy Talky (HT) dan menakut-nakuti korban.

Selain itu, untuk melancarkan penjualan mobil curian, pelaku juga menggunakan surat-surat kendaraan palsu diantaranya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Dari upaya penangkapan polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, di antaranya satu unit mobil Toyota Innova warna Silver B 1717 UOL, satu unit mobil Daihatsu Xenia warna Hitam F 1091 GF, satu unit lampu apil, satu uni ponsel Blackberry Gemini, satu unit Handy Talky, serta satu laptop merk Acer, Printer merk HP, dan beberapa lembar kerta yang digunakan untuk membuat STNK palsu. [Dhanny]

MOST POPULAR