POST DETAIL

Senin, 10 Desember 2012 - 16:35

Sondang Hutagalung Terima Gelar Sarjana Hukum Kehormatan Dari UBK

Jakarta, Seruu.com - Bertepatan dengan peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-Dunia yang jatuh pada hari ini, Sondang Hutagalung aktivis perjuangan yang rela mati dengan membakar diri di depan Istana Negara pada 7 Desember 2011 yang lalu demi memperjuangkan HAM, mendapat penghargaan gelar Sarjana Hukum Kehormatan dari Universitas Bung Karno Jakarta, Senin (10/12/2012).

Penyerahan perhargaan tersebut turut dihadiri oleh Drs. Daniel Panda, pembantu rektor III UBK, dekan Fakultas Hukum UBK, B. Numawati SH. MH, Saur Dame Sipahutar Ibunda Sondang Hutagalung, serta perwakilan mahasiswa dari sejumlah kampus di Jakarta.

"Pemberian penghargaan candidat sarjana hukum kepada Sondang merupakan tanggung jawab akademik UBK karena Sondang telah menyelesaikan seluruh mata kuliah, praktek peradilan semu, dan telah menyelesaikan skripsi untuk sidang skripsi," kata Daniel Panda dalam sambutannya.

Sementara itu, Pirto Hutagalung ayah Sondang juga dalam sambutannya menyampaikan terima kasih terhadap civitas akademika UBK karena telah memberikan penghargaan kepada Sondang yang telah melakukan aksi tragis. Ia berharap apa yang disuarakan Sondang dilanjutkan.

"Saat ini belum ada perubahan signifikan pada bangsa ini. Saya berharap mahasiswa melanjutkan apa yang dilakukan Sondang. Tidak ada kompromi dengan Korupsi dan kejahatan lainnya," kata Pirto.

Usai memberikan penyerahan kepada kepada Sondang Hutagalung. Civitas akademika UBK, orang tua Sondang, dan mahasiswa UBK melakukan ziarah ke makam Sondang Hutagalung di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. [Dhanny]
 

Foto: Dhanny Krisnadhy/Seruu.com

MOST POPULAR