POST DETAIL

Minggu, 9 Desember 2012 - 16:47

Berita Foto: Dukung Pelestarian Hutan,Hatta Rajasa Tanam Pohon di Bali

Bali, Seruu.com - Dalam rangka mendukung program Penanaman 1 Milyar Pohon untuk Tahun 2012, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa bersama Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan melakukan penanaman pohon.

Hatta Rajasa mengharapkan, dengan adanya program penanaman 1 milyar Pohon di hutan yang ada di Propinsi Bali ini nantinya dapat juga menjadi kawasan wisata selain pantainya

"Targetnya, hutan di propinsi Bali juga bisa menjadi tempat tujuan wisata selain pantai yang telah menjadi idola selama ini, sehingga pada tahun 2025 pariwisata di Bali bisa mencapai 20 juta wisatawan," kata Hatta Rajasa usai melakukan penanaman Pohon di Desa Saba, Blahbatuh Gianyar, Bali, Sabtu (8/12/2012).

Selain melakukan penanaman pohon, Menko perekonomian Hatta Rajasa juga berkesempatran melepas burung khas daerah Bali yaitu Jalak Bali ke habitatnya sebagai bentuk pelestarian hewan didaerah yang masih menduduki peringkat pertama dalam survei kawasan wisata yang diminati wisatawan mancanegara ini.

"Dikembalikannya Burung Jalak Bali ini kehabitatnya merupakan bagian konservasi pencegahan hewan langka dari kepunahan akibat perburuan liar," terangnya.

Hatta juga meminta masyarakat dan pemangku adat Bali untuk ikut serta bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah melestarikan keberadaan burung Jalak Bali yang telah terancam punah serta menjaga kelestarian hutan. [Dhanny Krisnadhy]

MOST POPULAR