POST DETAIL

Rabu, 5 Desember 2012 - 09:54

Berita Foto : Leni Haini Terus Berjuang Demi Kesembuhan Putrinya

Jakarta, Seruu.com - Leni Haini, mantan atlit peraih Medali Emas dalam Sea Games 1999 dalam cabang olahraga Perahu Naga (Dragon Boat) dan juga beberapa medali emas tingkat dunia, kini hanya bisa menatap lirih tubuh buah hatinya Habibatul Fasiha (2,5) yang menderita penyakit kulit langka yaitu perapuhan kulit.

Ditemui Seruu.com di mess Pemerintah Daerah Jambi di jalan Durian, Cikini. Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2012),  Leni yang ditemani suaminya menceritakan perjuangannya demi kesembuhan Fasiha.

Berbekal pertolongan dari seorang wanita yang menaruh simpati atas perjuangannya, Leni beserta anak dan suaminya bisa datang ke Jakarta untuk mencari rumah sakit yang mampu menyembuhkan penyakit yang dialami Fasiha.

Leni yang putus asa karena tidak diperhatikan pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah terkait kelangsungan kehidupannya setelah tidak lagi menjadi atlit, tidak membuat dirinya patah semangat.

Pekerjaan suaminya sebagai buruh dengan penghasilan yang hanya cukup untuk makan, membuat wanita yang pernah membawa harum nama Indonesia dan mengibarkan bendera Merah Putih di ajang kejuaraan Dragon Boat Internasional itu bahkan pernah menjadi buruh cuci dan masak demi memenuhi kebutuhan dan membiayai rawat jalan putri tercintanya.

Harapan dari janji-janji pihak KONI yang akan memberikan bonus atas prestasinya harus kandas terbawa angin, Leni bahkan sempat berniat menjual medali emas yang diraihnya dengan susah payah hanya untuk membawa putrinya berobat ke Jakarta.

Kini Leni sudah di Jakarta, dengan semangat yang masih tersisa, ia dan suaminya berharap atas kesembuhan Fasiha dengan mendatangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. [Dhanny]

Foto: Dhanny Krisnadhy/Seruu.com

 

MOST POPULAR