POST DETAIL

Senin, 29 Oktober 2012 - 13:25

Galeri Foto: Gubug dan Keseharian Mak Yati

Jakarta, Seruu.com - Mak Yati seorang pemulung asal Tebet Barat, Jakarta Selatan,   yang menyumbangkan 2 ekor Kambing untuk dikurbankan di hari Raya Idul Adha 1433 H, ternyata pada awalnya bekerja sebagai pemungut puntung rokok.

Beberapa tahun kemudian ia beralih profesi menjadi pemulung barang bekas. Perempuan yang akrab disapa Mak Lampir oleh warga setempat itu mendirikan sebuah rumah sederhana atau lebih tepatnya gubuk di atas jalur hijau milik Pemprov DKI di kawasan Tebet Barat.

"Orang pada kaget begitu  melihat Mak Yati membeli 2 ekor kambing.  Karena bingung melihat warga berkerumun akhirnya Mak Yati membawa 2 kambingnya ke mesjid  ke Masjid Al Ittihad, dengan menyewa bajaj,  Mak Yati seorang diri membawa 2 ekor kambingnya menuju  ke Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan," ungkap Didi seorang penjual rokok yang yang tinggal tidak jauh dari kediaman Mak Yati saat ditemui Seruu.com, Sabtu (27/10/2012).

Yang menarik selama kambingnya disumbangkan ke Masjid Al Ittihad, setiap hari Mak Yati selalu membawa rumput untuk memberi makan 2 ekor kambingnya tersebut.

Ketika coba ditemui Seruu.com, di gubuknya, tak jauh dari Rumah Susun Tebet Barat, Jl. Tebet barat, Tebet,  Jakarta Selatan,  Mak yati tidak berada di kediamannya lantaran tengah diwawancara oleh sebuah stasiun televisi. [Bayu]

MOST POPULAR