POST DETAIL

Selasa, 9 Oktober 2012 - 15:20

Galeri Foto: Massa FPI Desak Pelantikan Wagub DKI Jakarta Ditunda

Jakarta, Seruu.com - Belum lagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih dilantik, massa organisasi masyarakat Islam yang menamakan diri Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Pembela Islam (LPI) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta di jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat,  Selasa (9/10/2012).

Dalam aksinya, massa FPI dan LPI meminta agar DPRD menunda pelantikan Wakil Gubernur terpilih, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dengan alasan jabatan Wagub berhubungan langsung dengan urusan Umat Islam.

"Kami mendesak kepada DPRD untuk menunda pelantikan Wakil Gubernur, karena tidak ingin urusan umat Islam dipegang oleh orang yang menganut kepercayaan selain Islam,"kata Ketua Depan Pimpinan Daerah FPI, Habib Salim Al Attos, saat ditemui Seruu.com di kantor DPRD.

Selain itu, FPI juga mendesak agar DPRD mencabut Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur jabatan ex officio wakil Gubernur di lembaga-lembaga lain.

"Pimpinan DPRD harus mencabut Peraturan dan perundang-undangan yang mengatur jabatan ex officio Wakil Gubernur di lembaga-lembaga Islam yang ada di Jakarta," terangnya.

FPI juga dengan tegas meminta DPRD membuat larangan bagi non muslim memegang jabatan di pemerintahan provinsi DKI Jakarta.

"DPRD harus membuat larangan untuk non muslim memegang jabatan di lembaga-lembaga Islam yang berada dibawah Pemprov DKI Jakarta," pungkas Habib Salim.

Aksi puluhan massa yang menggelar unjuk rasa didepan kantor DPRD yang mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian Resort Metro Jakarta Pusat tersebut, sempat membuat ruas jalan Kebon Sirih tersendat karena para pendemo memarkirkan kendaraan di badan jalan. [dhanny]

MOST POPULAR