POST DETAIL

Minggu, 7 Oktober 2012 - 17:07

Galeri Foto: Aksi Cicak Serukan 'SAVE KPK' di Bundaran HI

Jakarta, Seruu.com- Para aktivis yang menamakan diri Cinta Indonesia dan cinta KPK (CICAK) melakukan aksi simpatik Save KPK dibundaran Hotel Indonesia (HI) menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuntaskan kasus pemberantasan korupsi di dalam tubuh Kepolisian Republik Indonesia, Jakarta, Minggu (7/10/2012).

Ribuan warga DKI Jakarta dan sekitarnya itu berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk menyatakan subuah sikap bahwa warga Jakarta sangat mendukung KPK dalam pemberantasan Korupsi.

"Kami disini untuk membacakan pernyataan warga Indonesia bahwa pada hari ini kita mendukung KPK untuk mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia," kata Ketua Dewan Pengurus Kontras Usman Hamid yang menjadi salah satu pelopor aksi.

Beberapa artis seperti Once dan gitaris Slank Abdee juga memeriahkan aksi tersebut dengan membawakan beberapa lagu, terutama lagu "Bongkar" karya Iwan Fals yang menjadi lambang pemberantasan korupsi.

Warga yang mendukung aksi tersebut juga membubuhkan tanda tangannya di spanduk panjang bertuliskan "Saya Bangga jadi Warga Jakarta" yang dibentangkan mengelilingi air mancur HI. [Dhanny]

 

MOST POPULAR