POST DETAIL

Sabtu, 6 Oktober 2012 - 13:50

Galeri Foto: Peringati HUT TNI Ke 67, TNI Angkatan Darat Gelar Pameran Alutsista di Monas

Jakarta,  Seruu.com- Memperingati HUT TNI ke 67 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, TNI Angkatan Darat menggelar pameran Alat Sistem Senjata (Alutsista) di Silang Monas. Jakarta, Sabtu (6/10/2012).

Acara yang digelar mulai tanggal 6 hingga 8 Oktober 2012 itu menampilkan beragam alat persenjataan dan kendaraan taktis maupun kendaraan perang milik Angkatan Darat.

Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Edy Wibowo yang membuka pameran langsung berkeliling ke berbagai stand didampingi oleh komandan masing - masing kesatuan, diantaranya Komando Cadangan Strategis (Kostrad), Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), Direktorat Topografi, Perbekalan dan Angkutan (Bekang) dan satuan-satuan lain.

Antusias masyarakat yang bekunjung ke arena pameran Alutsista diluar dugaan, hal itu terlihat dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang, bukan itu saja, para pelajar mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Kejuruan juga terlihat menikmati suguhan pameran yang tidak biasa itu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Mayor Jenderal (Mayjen) Sisriadi menyatakan, salah satu diselenggarakannya pameran adalah untuk dapat menumbuhkan minat para pemuda menjadi prajurit TNI khususnya Angakatan Darat.

"Selain memberikan informasi dan memperkenalkan sistem senjata yang dimiliki Angkatan Darat, pameran ini juga bertujuan mencari bibit baru prajurit TNI AD yang berkualitas dan profesional," kata Sisriadi. [dhanny]

MOST POPULAR