POST DETAIL

Selasa, 2 Oktober 2012 - 15:26

Galeri Foto: Sidang John Kei Hadirkan Saksi Karyawan Hotel Swiss Bell

Jakarta, Seruu.com- Sidang kasus pembunuhan bos Sanex Steel dengan terdakwa John Kei cs kembali digelar di pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2012) dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang awalnya menghadirkan 3 saksi diantaranya Slamet purnomo (saksi ahli) Agung prasetyo (room service Swiss Bell Hotel) dan Irma Susilo (receptionist Swiss Bell Hotel).

Dalam keterangannya, Irma yang pertama kali dihadirkan menjelaskan bahwa dirinya saat bekerja didatangi seorang tamu yang diketahui bernama Sammy Refra untuk melakukan penyewaan kamar bernomor 2701 di Hotel Swiss Bell.

"Pada pukul 7:30 WIB ada yang datang boking untuk 1 malam atas naman Sammy Refra, itu saya ketahui setelah mencocokan kartu identitas yang diberikannya kepada saya," kata Irma saat menjawab pertanyaan JPU.

Irma juga menyatakan, pada saat melakukan registrasi penyewaan, orang yang diketahui bernama Sammy bersama satu orang lain yang tidak diketahui namanya dan menyuruh saya untuk mempercepat proses registrasi hotel.

"Waktu saya sedang memproses penyewaan kamar, datang satu orang langsung bilang, cepat, cepat," ujarnya.

Orang yang menyewa kamar diakui Irma meminta kamar yang bernuasa Chinese dengan harga Rp1,738 juta per malam, dengan deposit sebesar 2 juta, dan itu sudah dibayarkan.

"Pada saat datang ke ke meja Recepsionis, orang tersebut ditawarkan kamar kelas standar, namun yang bersangkutan meminta kamar kelas suite room bernuansa Chinese dengan harga kamar Rp1.738 juta permalam," terangnya.

Diakui Irma, dirinya baru mengetahui kalau ada kejadian pembunuhan di kamar yang dirinya layani pemesanannya keesokan harinya setelah diberitahu salah satu duty Manager hotel tempat Irma bekerja.

"Saya baru tahu kalau ada pembunuhan setelah diberitahu oleh duty manager saya, bahwa di kamar yang saya chek in kan, terjadi pembunuhan," pungkasnya. [Dhanny]


Reporter & Fotografer: Dhanny Khrisnadhy/Seruu.com
 

MOST POPULAR