POST DETAIL

Jumat, 21 September 2012 - 20:30

Galeri Foto: Relawan Pospera Cukur Gundul

Jakarta, Seruu.com - Beragam cara dilakukan para relawan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera)  menyambut kemenangan sementara duet jagoan mereka,  Joko Widodo (Jokowi) - Basuki T Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Putaran Kedua. Setelah Kamis (20/9/2012) kemarin melakukan aksi cukur kumis, Jumat (21/9/2012) hari ini, relawan kotak - kotak itu melakukan aksi cukur gundul di markas Pospera Jalan Diponegroro 58, Menteng,  Jakarta Pusat.

Menurut Jepri, juru bicara Pospera, aksi cukur gundul ini dilakukan dalam rangka nazar atas kemenangan Jokowi - Ahok, yang berhasil mengungguli duet  incumbent Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli di quick qount atau hitung cepat Pilkada DKI Putaran Kedua.

"Penggundulan rambut ini dalam rangka nazar atas kemenangan Jokowi - Ahok  di Pilgub DKI," ujar Jepri saat dijumpai di markas Pospera Jalan Diponegoro 58, Menteng,  Jakarta Pusat, Jumat siang.

"Aksi cukur gundul yang dilakukan para relawan ini juga menyimbolkan pembersihan semua lini di pemprov DKI  yang tidak bisa melayani masyarakat. Penggundulan ini juga diartikan sebagai pembuktian bahwa Jokowi - Ahok milik rakyat dan harus berpihak kepada rakyat yang memenangkannya," sambung Jepri.

Sementara itu, Dadang, seorang supir Taxi sekaligus relawan Pospera yang juga turut berpartisipasi dalam aksi cukur gundul mengaku rela membiarkan kepalanya plontos lantaran dirinya memang sudah bernazar akan mencukur gundul kepalannya apabila Jokowi - Ahok, dua sosok yang dikaguminya merebut tahta sementara DKI 1 dan 2.

"Saya memang niat nazar mengunduli rambut saya bila Jokowi - Ahok menang," ujar Dadang.

Dadang lantas mengatakan dirinya yakin Jokowi adalah orang yang 'bersih' dan  ia juga percaya penguasaha mebel itu akan menepati janjinya kepada rakyat jika kelak resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pak  Jokowi itu orangnya jujur dan saya yakin beliau berpihak pada rakyat. Saya juga berpesan kepada Pak Jokowi bila nanti menjabat gubernur Jakarta  tetap berpihak kepda rakyat sesuai janji - janjinya ketika kampanye," tandas Dadang. [Stefanus Bayu]

Reporter/Fotografer: Stefanus Bayu

MOST POPULAR