POST DETAIL

Kamis, 20 September 2012 - 12:20

Galeri Foto: Megawati Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada DKI Putaran Kedua

Jakarta, Seruu.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dengan ditemani Ketua MPR RI yang juga suaminya, Taufik Kiemas akhirnya menggunakan hak pilihnya di TPS 031, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2012).

Megawati dan Taufik Kiemas yang memiliki nomor urut 32 dan 33 tersebut memasuki bilik pencoblosan dengan penuh keyakinan tersebut, sebelumnya sempat menyapa para awak media dan ribuan warga yang memenuhi TPS 031 tersebut.

Selain Megawati dan Taufik Kiemas tampak juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan yang juga putri Megawati juga menggunakan hak pilihnya di TPS yang berada tepat di depan rumah kediaman Megawati.

Setelah melakukan pencoblosan Megawati dan keluarganya langsung kembali masuk ke rumah beliau. Dalam pantauan Seruu.com, calon gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh partai PDIP dan Gerindra, Joko Widodo atau Jokowi tidak tampak saat Megawati melakukan pencoblosan.

Untuk diketahui, rencananya Jokowi akan menemani Megawati mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 31 di Jalan Kebagusan 4, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di  TPS itu terdapat 572 Daftar Pemilih Tetap (DPT) sedangkan pada putaran pertama berjumlah 574 orang. Sedangkan pada putaran pertama dari 574 DPT hanya 364 orang yang melakukan pencoblosan.

Hingga saat ini, warga sekitar masih ramai mendatangi TPS untuk melakukan pencoblosan dan antusias menunggu Jokowi. Tampak sejumalh warga menggunakan kemeja kotak-kotak yang sering digunakan Jokowi. Saksi dari pasangan Jokowi-Ahok di TPS 31 juga menggunakan pakaian kotak-kotak. [cesare]

MOST POPULAR