POST DETAIL

Rabu, 19 September 2012 - 17:00

Galeri Foto: Pospera Ringkus Anggota KPPS di Tambora yang Sebar Buku Gelap Jokowi

Jakarta, Seruu.com - Relawan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) meringkus seorang Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang menuyuruh anaknya menyebarkan buku berjudul "Kumpulan Berita Jokowi dan Fakta Di Solo" berisi rangkuman media lokal maupun nasional tentang pemberitaan negatif di Kota Solo, di wilayah Tambora, Jakarta Barat, Selasa (18/9/2012).

Eben Supardi anggota KPPS Warga RT 02/03 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta Barat tertangkap Relawan Pospera karena membagi-bagikan Buku Black Campaign berisi menjelek-jelekkan calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).

"Dua hari yang lalu ada orang datang ke rumah saya, dia itu kenal nama saya tapi saya tidak kenal dia, dia pesan tolong sebarin," kata Eben saat memberi keterangan di Posko Pospera, Menteng, Jakarta Pusat.

Saat itu diakui Eben, dirinya sedang berada di kantor KPPS Kelurahan, barang tersebut ditaruhnya dibangku rumah, dan baru hari ini disebar melalui anaknya Vicky yang baru berusia 8 tahun ke tetangganya.

"Saya lagi KPPS di kelurahan, dua hari lalu saya taruh di bangku," terangnya.

Eben yang sehari-hari berdagang dan tinggal di Angke Indah IV no 17 rt 002 rw 03, kelurahan Angke, kecamatan Tambora, Jakarta Barat itu mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Sadar saya salah, kalau tau begini saya ga mau ikut-ikutan," jelas Eben.

Namun saat diminta menjelaskan oleh relawan Pospera siapa yang menyuruh dan motivasinya, Eben tidak mau mengaku hingga membuat relawan dan pedukung Jokowi memutuskan untuk membawa Eben ke Polda Metro Jaya. [Dhanny]

 

MOST POPULAR