POST DETAIL

Selasa, 18 September 2012 - 15:55

Galery Foto III : Demo FPI di Kedubes AS

Jakarta. seruu.com- Saat aksi demo menolak film "Innocent of Muslim" yang dibikin warganegara Amerika dan menuai protes di berbagai negara, di Indonesia massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi unjuk rasa didepan Kedutaan Amerika Serikat. Senin (17/9).


Dalam aksi yang berujung dengan bentrokan dengan aparat tersebut, massa FPI sempat membakar barang-barang milik beberapa anggota Polisi yang berjaga-jaga disekitar lokasi.


Pembakaran barang-barang milik Polisi diantaranya rompi, jas hujan, dan beberapa tas, mengingat lokasi pembakaran tersebut dilakukan tepat didepan Istana Wakil Presiden.


Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemprov DKI yang dekat dengan lokasi langsung berusaha memadamkan kobaran api yang semakin membesar.


Tidak terima aksinya diganggu dengan hadirnya mobil Damkar, massa kemudian melempari mobil dengan batu dan kayu, akibatnya prtugas Damkar lari dan massa merusak mobil sampai berusaha membakar mobil tersebut, beruntung hal itu urung dilakukan. [dhanny]

MOST POPULAR