POST DETAIL

Sabtu, 15 September 2012 - 13:00

Galery Foto : Rumah Kumuh Yang Akan Menjadi Tempat Menginap Jokowi

Jakarta, Seruu.com- Pro Jokowi (Projo) yang dikonsolidir oleh Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), memastikan Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menginap di rumah warga miskin, pada  Kampanye putaran kedua, Pilkada DKI Jakarta.

Menurutnya, Semua calon Gubernur pasti mau menginap di hotel mewah, semua bersedia tidur diatas kasur empuk, dengan AC yang sejuk dan kamar mandi yang wangi

"Tapi siapkah mereka hidup dalam realitas kehidupan Rakyat nya, yang tidur di atas dipan berkasur tipis di kamar yang berseliweran kecoak dan kepinding? Siapkah mereka mandi pagi di MCK umum separuh tembok dengan aroma petai dan jengkol?

"Ini harus luar biasa. Seorang Cagub bisa menginap di rumah warga. Bisa mengenal langsung pribadi masyarakat. Dan mengenal kehidupan dan persoalan rakyat," kata Mustar Bonaventura, Koordinator Pospera, di Markas Pospera, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2012).

"Mari kita uji hati pemimpin kita, kita uji Hati Jokowi bukan dengan kemewahan dan puja puji. Kita uji Hati Jokowi tidur bersama Rakyat di rumah yang kumuh berteman kecoak, tikus got dll. Kita uji Jokowi dengan mandi pagi di MCK separuh tembok, " paparnya.

Ditambahkannya, hal ini dilakukan untuk memudahkan calon pemimpin DKI Jakarta, kedepan, dengan mengenal dan mengetahui secara langsung masalah yang dihadapi warganya.

"Memahami hidup rakyat adalah modal dasar pemimpin. Sosok pemimpin seperti itulah yang diimpikan seluruh rakyat Indonesia," tandasnya. [Simon Salakory]

MOST POPULAR