POST DETAIL

Kamis, 13 September 2012 - 22:30

Foto : Protes Film Anti Islam Merembet ke Yaman, Kedubes AS Diserbu Ratusan Demonstran

Sanaa, Seruu.com - Ratusan demonstran Yaman menyerbu kedutaan besar AS di Sanaa pada Kamis (13/9/2012) sebagai protes atas film karya sineas AS yang mereka anggap menghina Islam dan nabi Muhammad., Para penjaga keamanan mencoba menahan mereka dengan mengeluarkan tembakan ke udara.


Serangan itu menyusul aksi Selasa malam saat ratusan demonstran menyerbu konsulat Amerika Serikat di Benghazi, di mana duta besar dan tiga staf lain tewas. Presiden Barack Obama mengatakan para pelaku akan dilacak dan memerintahkan dua kapal perusak ke pantai Libya, tapi ada kekhawatiran protes akan menyebar ke negara-negara lain di dunia Muslim.


Saksi di Sanaa mengatakan para demonstran memecahkan jendela kantor keamanan di luar kedutaan sebelum menerobos gerbang utama kompleks yang dijaga ketat di timur Sanaa. Penjaga keamanan melepaskan tembakan.


Tayangan berita di al-Jazeera menunjukkan demonstran melompat-lompat di atas tembok pembatas bangunan sebelum menerobos gerbang utama kompleks yang dijaga ketat di timur Sanaa. Penjaga keamanan melepaskan tembakan dan ada laporan korban di kedua belah pihak, tetapi tidak ada rincian yang segera tersedia. [musashi]

MOST POPULAR