POST DETAIL

Sabtu, 8 September 2012 - 19:25

Kacau, 22 Atlet PON Kepri Terpaksa Menginap di Rumah Warga Karena Kehabisan Hotel

Pekanbaru, Seruu.com - Sebanyak 22 atlet dan pelatih asal Provinsi Kepulauan Riau menginap di rumah warga selama persiapan dan pertandingan Pekan Olahraga Nasional XVIII/2012 di Pekanbaru, Riau.

"Ada 22 atlet dari cabang olahraga silat dan motor yang menginap di rumah warga di Kabupaten Kampar," kata Wakil Sejen Komite Olahraga Nasional Indonesia Kepulauan Riau Amri di Batam, Sabtu (8/9/2012).

Para atlet dan pelatih terpaksa diinapkan di rumah warga karena tidak ada hotel dan penginapan di sekitar arena olahraga di Kampar. Menurut Amri, seluruh atlet pencak silat dan motor dari semua provinsi juga diinapkan di rumah warga. Alasannya, tidak ada hotel di kawasan itu.

Sementara sekitar 100 atlet Kepulauan Riau lainnya diinapkan di berbagai hotel yang terletak di dekat arena pertandingan. Amri mengatakan, penempatan atlet di hotel-hotel merupakan kebijakan PB PON.

PB PON mengkoordinasi lokasi penempatan para atlet dari seluruh Indonesia. "Kami tinggal membayar Rp175 ribu per hari per orang untuk biaya akomodasi, makan dan transportasi ke PB PON," kata dia.

KONI Kepri, kata dia, menanggung 50 persen dari biaya yang seharusnya dikeluarkan Rp350 ribu. Sedang sisanya dibayarkan oleh PB PON. Amri mengatakan, sampai saat ini belum ada keluhan dari atlet mengenai kondisi penginapan.

"Kebetulan atlet kami tidak ada yang di Rusunawa, jadi belum ada keluhan. Atlet Kepri dalam kondisi baik dan siap berlaga," kata dia. Jika ada keluhan, KONI mempertimbangkan memindahkan penginapan atlet. [ndis]

MOST POPULAR