POST DETAIL

Sabtu, 8 September 2012 - 12:56

Galery Foto : Korban Tewas Gempa China Sudah Mencapai 80 Orang

Seruu.com - Sedikitnya 80 orang tewas dalam serangkaian gempa bumi yang mengguncang daerah terpencil dan area pegunungan di sebelah barat daya China, kutip pernyataan pemerintah kepada kantor berita Xinhua pada Sabtu (08/9/2012).


Sebelumnya, jumlah korban gempa berjumlah 67 orang dan 731 lainnya terluka ketika beberapa guncangan menimpa perbatasan provinsi Yunnan dan Guizhou pada Jumat, merobohkan rumah-rumah dan menyebabkan kepanikan para penduduk yang bergegas menuju ke jalan.


Xinhua mengutip pernyataan seorang juru bicara departemen urusan sipil pemerintah provinsi yang mengatakan bahwa jumlah korban akan meningkat karena infrastruktur di wilayah itu rusak parah, menyebabkan kesulitan untuk mengumpulkan informasi.


Berita singkat dari kantor berita milik negara tidak memberikan informasi mengenai jumlah korban luka terkini.

Kawasan Barat Daya China diketahui memang rentan dengan gempa bumi. Pada tahun 2008 lebih dari 87 ribu orang diperkirakan tewas di Provinsi Sichuan saat gempa 7,8 SR mengguncang wilayah tersebut. Sementara 3000 lainnya juga meninggal dunia ketika pada tahun 2010 gempa menghantam provinsi Qinghai dengan kekuatan 6,9 SR

MOST POPULAR