POST DETAIL

Sabtu, 21 Juli 2012 - 03:48

Foto: Peluncuran Album Candra Malik Bertajuk Kidung Sufi

Jakarta, Seruu.Com - Peluncuran album Candra Malik bertajuk Kidung Sufi "Samudera Cinta" menjadi sangat fenomenal. Dengan menghadirkan sederet musisi dan budayawan kenamaan di Indonesia, Candra juga menggandeng Musisi muda Marzuki Mohamad Kill The DJ dari Jogjakarta Hip Hop Foundation.

Irama Kidung Sufi menjadi penuh sensasional, setelah Marzuki ikut memberi sentuhan warna yang kental dengan syair Jawa dalam lagu "Samudera Debu". Tak hanya Marzuki,Heru Shaggydog dan Budayawan Sujiwo Tejo pun ikut serta memberikan nuansa energik dalam lagu ini.

Marzuki mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bahagia dapat terlibat dalam kampanye cinta kasih melalui album solo religi Kidung Sufi. Merespon lirik Candra Malik, ia menciptakan lirik Rap dari ajaran Kiai Petruk dalam suluk ciptaan Ki Ageng Suryo Mentaram.

"Yang saya heran, setelah bertahun-tahun kami menabung dan akhirnya punya studio sendiri, lha kok malah studio itu digunakan pertama justru untuk rekaman lagu 'Samudera Debu' Candra Malik," katanya saat ditemui pada peluncuran album Kidung Sufi di Jakarta, Selasa Malam (17/7/2012).

Selain itu, bagi Heru Shaggydog album Kidung Sufi ini memang harus dikampanyekan karena memiliki tema cinta kasih sesama manusia yang sangat kuat.

"Saya menulis lirik saya sebagai respon atas lirik Gus Candra. Mengalir begitu saja tanpa beban. Tema Cinta Kasih sesama manusia memang sangat kuat dalam album ini dan layak didukung untuk dikampanyekan," ujarnya.

Selain Heru yang sejak awal berkolaborasi dalam album ini, personel Shaggydog pun terlibat dalam pembuatan video klip "Samudera Debu" bersama Marzuki Mohamad beserta personel Jogjakarta Hip Hop Foundation dan Sujiwo Tejo di Jogjakarta pada 7 Juni lalu. [Eron]

MOST POPULAR