POST DETAIL

Selasa, 12 Juni 2012 - 10:48

Galeri Foto: Inggris Tahan Prancis

Seruu.com - Laga sarat gengsi antara Inggris kontra Prancis di laga pembuka Grup D di  Stadion Donbass Arena, Donetsk, Ukraina, Selasa (12/6/2012) dinihari WIB, berakhir tanpa pemenang. Dua kesebelasan terpandang karena memiliki skuad bertabur bintang ini berakhir imbang 1-1. Dua gol yang terjadi di laga ini dicetak oleh dua pemain asal klub Manchester City, Jeloen Lescott dari kubu Inggris dan Samir Nasri dari kubu Prancis.

Prancis langsung tampil dominan sejak awal laga, Samir Nasri membuka peluang Prancis lebih dulu pada menit ke '10. Sayang sepakan bekas pemain Arsenal ini masih melenceng  di sisi kiri gawang Inggris yang dikawal oleh Joe Hart.

Lima menit berselang giliran Inggris menebar ancaman lewat James Milner. Winger City ini berhasil lepas dari kawalan barisan pertahanan Prancis. Namun, kendati  sudah berhasil mengecoh kiper Hugo Lloris, tendangannya ke arah gawang kurang sempurna, karena bola masih melebar ke samping gawang.

Laga tepat menginjak menit '30 secara mengejutkan Inggris yang lebih sering ditekan justru mampu mencuri gol lebih dulu. Adalah  Lescott yang berhasil membawa Tim Tiga Singa unggul setelah suskes menggetarkan gawang Llrois via tandukan akuratnya. Gol Lescott tak lepas dari umpan tendangan bebas memanjakan dari sang kapten,  Steven Gerrard.

Usai kebobolan Prancis langsung menyerang kembali. Namun pergerakan Ribery di menit ke '32 masih bisa dipatahkan oleh pemain belakang Inggris.

Serangan Prancis nyaris berbuah gol saat Hart melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tandukkan Aloud Diarra, bola liar kemudian disundul oleh Ribery kembali pada Diarra, namun kali ini tandukkan Diarra melebar disisi kanan Hart.

Akhirnya Perancis sukses menyamakan kedudukan setelah tendangan keras Nasri dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan dari Ribery menembus ke pojok kiri bawah gawang dan tidak mampu dijangkau oleh Hart. Prancis 1-1 Inggris. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Di interval kedua laga masih berlangsung alot, namun Prancis masih menguasai jalannya pertandingan. Kedua kesebelasan lebih sering memainkan bola di lini tengah dan tampak kesulitan mendobrak barikade pertahanan  masing - masing lawan.

Menit '64 Karim Benzema melepaskan percobaan sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti, namun meksi sepakan sang stiker keras, bola masih bisa diamankan Hart.

Peluang terbaik Prancis didapat Yohan Cabaye pada menit '85. Andalan lini tengah Newcastle United ini menghujamkan sepakan voli dalam kotak penalti, sial,  upaya pemilik nomor punggung 6 ini masih dapat dihalau oleh barisan belakang Inggris yang menempatkan enam hingga pemainnya di daerah pertahanan.  

Dua menit jelang laga usai Inggris melancarkan ancaman melalui  Milner. Pemain lincah City itu melepaskan umpan tarik di sisi kanan yang mengarah ke mulut gawang, sayang bola yang meluncur deras itu dapat dihalau Philippe Mexes.

Di masa injury time Benzema kembali melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak 16, namun lagi - lagi upaya striker Real Madrid itu mampu diredam Hart yang bermain cukup apik di laga ini. Akhirnya hingga laga usai skor imbang 1-1 pun tidak berubah.

Dengan hasil ini Prancis dan Inggris berhak mendapat satu angka. [is]

Susunan Pemain:
Perancis: 1-Hugo Lloris, 5-Philippe Mexes, 4-Adil Rami, 3-Patrice Evra, 2-Mathieu Debuchy, 18-Alou Diarra, 15-Florent Malouda (19-Marvin Martin 85), 6-Yohan Cabaye (20-Hatem Ben Arfa 84), 7-Franck Ribéry, 10-Karim Benzema, 11-Samir Nasri.

Inggris: 1-Joe Hart, 15-Joleon Lescott, 6-John Terry, 3-Ashley Cole, 2-Glen Johnson, 17-Scott Parker (8-Jordan Henderson 78), 4-Steven Gerrard, 20-Alex Oxlade-Chamberlain (21-Jermain Defoe 77), 16-James Milner, 22-Danny Welbeck (7-Theo Walcott 90), 11-Ashley Young.

Wasit: Nicola Rizzoli

Statistik pertandingan Prancis Vs Inggris:

shots on target :     8 - 1    
shots off target :     6 - 3    
possession (%) :     60 - 40    
corner kicks :     11 - 4    
offsides :     0 - 5    
fouls :     9 - 7    
yellow cards :     0 - 2    
red cards :     0 - 0

Sumber Foto: Getty Images/Uefa.com
 

MOST POPULAR