POST DETAIL

Kamis, 31 Mei 2012 - 10:55

Indonesian Movie Awards (IMA) 2012 Apresiasi Akting Berkualitas

Jakarta, Seruu.Com - Indonesian Movie Awards (IMA) sejak kali pertama dgelar tahun 2007 hingga tahun 2012 ini  masih tetap konsisten memberikan apresiasi atas ide kreatif dan kerja keras insan perilman nasional. Ajang ini merupakan penghargaan sekaligus wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi mereka dalam mengapresiasi karya - karya perfilman nasional.

Setiap tahun IMA selalu mencuri perhatian, tak terkecuali IMA 2012. Ajang inipun lebih fokus pada sisi seni peran atau akting yang tidak dilakukan oleh ajang penghargaan lain.

"Ajang ini merupakan bukti komitmen RCTI untuk terus memberikan kontribusi positif terhadap perfilman Indonesia, tahun ini kami menggelar IMA 2012, dengan menggandeng dua wajah baru di jajaran dewan juri, diharapkan nominasi yang dihasilkan akan lebih baik lagi," ujar Ella Kartika, Director of Production & programming RCTI.

Tahun ini jajaran dewan juri IMA 2012 terdiri dari Didi Petet sebagai ketua dewan juri, dengan anggota dewan juri Leila Saikha Chudori, Salman Aristo dan dua wajah baru Alex Komang dan Aditya Gumay.

Empat puluh lima judul film Indonesia telah dinilai oleh dewan juri. Film - film tersebut adalah film produksi Indonesia yang dirilis baik di dalam maupun luar negeri dengan periode mulai 1 Maret 2011 sampai 28 Februari 2012.

Terdapat 14 belas kategori penilaian, yaitu delapan kategori penilaian terbaik dan enam kategori penilaian terfavorit. Untuk kategori teravorit, pemenangnya akan dipilih langsung oleh pemirsa setia RCTI dengan cara mengirimkan SMS ke nomor 6288.

Pagelaran IMA 2012 akan berlangsung pada Rabu, 30 Mei 2012 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta pada pukul 21.00 WIB dan akan dimeriahkan oleh artis - artis papan atas Indonesia. [Irman/Pul]

MOST POPULAR