POST DETAIL

Sabtu, 12 Mei 2012 - 10:30

Galeri Foto: Konser I Slank U - The Journey of The Blue Island

Jakarta, Seruu.com - Grup band papan atas, Slank sukses menggelar konsernya yang bertajuk “I Slank U - The Journey of The Blue Island” di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Pusat pada Jumat 11 Mei 2012 malam.

Konser yang sebelumnya direncanakan bakal digelar di MEIS Ancol, Jakarta Utara pada 12 Mei 2012 itu, semakin meriah dengan perpaduan musik orkestra serta performa live dari beberapa artis dan grup band Tanah Air seperti Naif, Alexa, Titiek Puspa, Dira Sugandi dan lainnya.

Konser tersebut dimulai sekitar jam 21.00 WIB, dan dibuka dengan penampilan enerjik dari grup band Naif yang membawakan lagu "Memang" serta "I Miss U But I Hate U" milik Slank dengan aransement musik berbeda. Kemudian, konser berlanjut dengan penampilan Dira Sugandi yang membawakan lagu "Foto Dalam Dompetmu" dan diteruskan dengan penampilan dari beberapa artis lainnya seperti Sashi, Alexa, Tika dan grup band Pure Saturday.

Tepat pada pukul 22:17 WIB, Slank mulai naik ke atas panggung. Tanpa basa-basi, Kaka Cs langsung menghipnotis para Slankers dengan tembang "Bang Bang Tut" sebagai lagu pertama yang mereka suguhkan.

Berbeda dari konser Slank biasanya, Konser “I Slank U - The Journey of The Blue Island” ini diselenggarakan di dalam ruangan tertutup, karena melihat segmen penonton yang ditargetkan adalah Slankers Wangi. Meski tanpa ada bendera yang berkibar, para personel Slank mengaku sangat senang bisa menggelar konser tunggalnya di hotel berbintang lima.

"Setelah 5 tahun lebih gak pernah main ditempat seperti ini, akhirnya bisa ketemu lagi dengan Slankers Wangi. Gak ada bedanya sama Slankers Bendera, kalau dilapangan juga nyanyinya seperti ini," ungkap sang gitaris, Ridho dalam jumpa pers yang diadakan seusai konser “I Slank U - The Journey of The Blue Island”.

Slank juga mengaku bangga sekaligus tak menyangka. Karena di luar dugaan, konsernya bisa berjalan dengan lancar tanpa cacat, meski tepat pada 5 hari sebelum digelar, “I Slank U - The Journey of The Blue Island” harus berpindah tempat konser dan tanggal-nya.

"Tim produksi yang buat saya sampai detik ini sangat amazed. Kerja super mepet, tapi hasilnya super bagus," ucap Kaka.

"Salut buat promotor dan tim produksi. Dalam beberapa hari harus pindah tempat, tapi tetep keren (hasilnya)," timpal Abdee.

Sementara Priam Soesetyo, Direktur MAMLive menuturkan, bisa menyelenggarakan konser Slank dengan konsep yang sedemikian berbeda, tentu merupakan sebuah pencapaian yang berarti. Karena pada awalnya, lanjut Priam, ia dan tim sempat pesimis bisa mewujudkan konser tersebut.

"Sekarang gue bisa buktiin, Slank bisa miliki semua segmen, bukan hanya di pasar becek aja. Slank adalah band yang aman, piss dan membangun unity," tuntas Priam.

Dalam konser “I Slank U - The Journey of The Blue Island”, Slank berhasil membawakan 26 lagu, yaitu Bang Bang Tut, Tong Kosong, Virus, Mars Slankers, Lo Harus Grak, Jurus Tandur, Garuda Pancasila, Pak Tani, Bidadari Penyelamat, Lorong Hitam, Anyer 10 Maret, Piss, Ketinggilan Jaman, Kilav, Gara-gara Kamu, Lembah Baliem, Maafkan, Ku tak Bisa, Popies lane memory, Orkes Sakit Hati, Pandangan Pertama, Kupu biru, Kamu Harus Pulang, Jakarta Pagi Ini dan Terbunuh Sepi. [Pul]

Foto: Saifullah Halim/Seruu.com

MOST POPULAR