POST DETAIL

Sabtu, 12 Mei 2012 - 00:12

Persiapan Rumah Sakit Polri Sambut Korban Sukhoi

Jakarta, Seruu.com -  Rumah Sakit Polri Kramat Jati bersiap menyambut jenazah Sukhoi Super Jet 100. "Rumah sakit ini akan melakukan identifikasi. Berbagai persiapan sudah dilakukan. Termasuk dua tenda untuk otopsi korban," ujar Kepala Rumah Sakit Kramat Jati Brigjen Agus prayitno.

Tiap tenda memungkinkan untuk otopsi dua jenazah. Total ada empat jenazah yang bisa diperiksa bersamaan dalam tenda. Selain itu disiapkan juga lemari pendingin untuk menyimpan 16 jenazah.

Saat ini juga tersedia enam ruangan untuk otopsi. Ruang tersebut bisa untuk menyimpan 50 jenazah. Proses otopsi berlangsung dengan mencocokkan data postmortem dan antimortem. Data antimortem berasal dari keluarga yang masih hidup. Data ini berasal lebih dari dua sampel. Pencocokan DNA kemudian akan dilakukan.

Apabila sudah cocok, jenazah akan dikembalikan pada keluarga. Selain itu jenazah akan mendapatkan sertifikat of identification sebagai syarat memperoleh asuransi.

Sementara saat ditanya menganai kemungkinan jenazah akan tiba malam ini, ia tidak bisa memastikan. Namun menegaskan bahwa kapanpun jenazah tiba tim forensik siap untuk mengerjakan. [fajri]

MOST POPULAR