POST DETAIL

Rabu, 18 April 2012 - 09:10

Foto: Bayern Bekap Madrid

Seruu.com - Laga seru, menarik dan ketat terhampar saat  Bayern Muenchen berhasil membekap tamunya Real Madrid dengan skor 2-1 di Stadion Allianz Arena, Rabu (18/4/2012) dinihari WIB dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions. Mario Gomez muncul sebagai sosok pahlawan berkat golnya pada menit - menit akhir.

Sejak awal laga kedua tim langsung bermain terbuka dan menampilkan permainan tempo tinggi, jual beli serangan pun tak terhindarkan. Madrid lebih dulu mengancam lewat Karim Benzema di menit - menit awal, striker asal Prancis itu sukses melepaskan diri dan menghujamkan sepakan keras, namun upayanya sia - sia karena kiper Bayern Manuel Neuer tampil sigap memblok bola.

Menit '16, publik tuan rumah bersorak kegirangan setelah Franck Ribery berhasil membuka keunggulan. Ribery menghujamkan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang mengoyak gawang Iker Casillas memanfaatkan kemelut yang bermula dari sepak pojok Toni Kroos yang sempat mengenai Sergio Ramos.

Bayern nyaris saja menambah keunggulan andai lesatan keras kaki kidal Mario Gomez yang mengarah ke pojok kanan atas tidak ditepis secara brilian oleh Casillas. Babak pertama usai skor 1-0 tetap bertahan.

Di awal paruh kedua Madrid langsung tancap gas melakukan serangan, upaya mereka berhasil membuahkan gol. Gelandang asal Jerman Mesut Ozil mencetak gol penyeimbang ketika babak kedua berlangsung tujuh menit. Gol bermula dari sepakan Cristiano Ronaldo yang mampu diblok kiper Bayern Manuel Neuer, bola liar dikuasai oleh Ozil yang langsung meneruskannya kepada Benzema.

Nama terakhir itu kemudian mengirim crossing ke mulut gawang yang diterima Ronaldo, bukannya menembak langsung, Ronaldo dengan cerdik malah melepaskan umpan matang yang suskes dikonversikan menjadi gol oleh Ozil lewat sontekannya. Gol Ozil membuat skor berubah menjadi 1-1.

Gol itu membuat pertandingan kian menarik, Bayern yang meraih hasil minor di Bundesliga akhir - akhir ini lebih mendominasi permainan. Peluang bagus didapat Bayern lewat Gomez pada menit '70, sayang sontekannya memanfaatkan kemelut di depan gawang Madrid melambung di atas mistar. Dua menit berselang Gomez juga berkesempatan mencetak gol, sayang usahanya belum juga berbuah gol karena tandukan kerasnya melayang di atas mistar Casillas.

Di sisa laga praktis Bayern bermain tanpa perlawanan, raksasa Bundesliga ini mengurung pertahanan Madrid dan terus menerus melancarkan serangan dari berbagai sisi. Puncaknya terjadi pada menit '89, Bayern berhasil unggul 2-1 berkat gol Gomez.

Bomber asal Jerman itu mengoyak gawang Casillas lewat sontekannya dari jarak dekat. Gol ini tak lepas dari peran Philip Lahm yang memberikan umpan tarik setelah sebelumnya menunjukan skill memukau untuk melewati Fabio Coentrao.  Gol ini merupakan gol ke -12 Gomez di Liga Champions dari 10 laga.

Madrid mencoba membalas, sayang minimnya waktu tersisa membuat skuad Jose Mourinho tak mampu mencetak gol yang dinantikan. Skor 2-1 menjadi skor final di partai ini.

Statistik pertandingan menuliskan Bayern menguasai ball possesion sebanyak 54 persen dan Madrid 46 persen. Dalam laga ini wasit asal Inggris Howard Webb mengeluarkan 9 kartu kuning, tiga untuk Bayern dan enam bagi Madrid.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua yang digelar di markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, 25 April mendatang. [is]


Susunan Pemain:

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer, 28-Holger Badstuber, 17-Jerome Boateng, 27-David Alaba, 21-Philipp Lahm, 31-Bastian Schweinsteiger (Mueller60), 30-Luis Gustavo Dias, 7-Franck Ribéry, 10-Arjen Robben, 33-Mario Gomez, 39-Toni Kroos

Real Madrid: 1-Iker Casillas, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 15-Fabio Coentrao, 17-Álvaro Arbeloa, 6-Sami Khedira, 14-Xabi Alonso, 7-Cristiano Ronaldo, 22-Angel Di Maria (Granero 79), 9-Karim Benzema (Higuain 83), 10-Mesut Oezil (Marcelo 69)

MOST POPULAR