POST DETAIL

Senin, 2 April 2012 - 11:36

Foto: Inter Menangi Drama Sembilan Gol

Milan, Seruu.com - Debut Andrea Stramaccioni sebagai pelatih Inter Milan ditandai dengan kemenangan atas tamunya Genoa. La Baneamata memenangi drama sembilan gol atas Genoa di Giuseppe Meazza, Minggu (1/4/2012) malam WIB.

Inter menang 5-4 atas Genoa dalam duel yang diwarnai dua kartu merah, empat penalti dan tentu saja sembilan gol tercipta.

Diego Milito membawa Inter unggul satu gol di menit '13, tidak terkawal di kotak penalti, Milito melepaskan tandukan ke gawang bekas klubnya mengoptimalkan crossing Diego Forlan.

Milito berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke '27. Kesalahan Kakha Kaladze dalam menghalau bola dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Argentina itu. Lesatan kaki kanannya memperdaya kiper Sebastian Frey.

Inter makin di atas angin setelah bek kekar Walter Samuel menceploskan si kulit bundar meneruskan umpan tarik tandemnya di lini belakang Lucio pada menit '38.

Namun sebelum turun minum, Emiliano Moretti bisa memperkecil ketertinggalan lewat sundulan. Gol ini berawal dari tendangan salto yang dilepaskan Giuseppe Sculli. Bola mengenai badan Moretti dan arahnya berubah. Kiper Julio Cesar yang sudah salah langkah tak bisa berbuat apa-apa melihat bola masuk ke gawangnya.

Tapi Inter kembali menjauh di menit '74. Lewat aksi cerdiknya di lini pertahanan Genoa, Mauro Zarate melepas tendangan ke arah sudut kanan gawang tanpa bisa dihentikan  Frey.

Di menit 79, Inter Milan kehilangan kiper mereka, Julio Cesar, yang mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap Alberto Gilardino di kotak 12 pas. Posisi Cesar digantikan Luca Castelazzi.

Gilardino sendiri yang kemudian maju sebagai eksekutor tendangan penalti dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun Genoa juga mendapat sanksi yang sama beberapa menit kemudian. Fernando Bellussci menjadi pemain yang dikartu merah karena pelanggaran terhadap Freddi Guarin. Milito yang menjadi penendang bola 12 pas juga tak membuat kesalahan untuk membawa Inter memimpin 5-3.

Sesaat sebelum berakhirnya laga, Gilardino menjadikan skor menjadi 5-4, juga lewat tendangan 12 pas, menyusul pelanggaran Lucio terhadap Sculli. Gol tersebut meenjadi penutup dari laga di Giuseppe Meazza.

Dengan hasil ini, Inter menambah pundi - pundi poinnya menjadi 44 angka dan naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Serie A Italia. Sementara Genoa masih berada di peringkat ke-16 dengan 34 poin. [gl/is]

Susunan pemain:

Inter: Julio Cesar; Zanetti, Lucio, Samuel, Chivu; Poli, Stankovic (Guarin 60), Cambiasso; Zarate (Castellazzi 79), Milito, Forlan (Obi 75)

Genoa: Frey; Mesto, Carvalho, Kaladze, Moretti; Biondini (Jorquera 82), Veloso (Jankovic 46), Belluschi; Sculli, Gilardino, Palacio

MOST POPULAR