POST DETAIL

Selasa, 27 Maret 2012 - 17:43

Foto: Bentrokan Mahasiswa KONAMI dengan Aparat Kepolisian

Jakarta, Seruu.com - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di Jalan Medan Merdeka Selatan, atau sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (27/03/2012).

Awalnya para mahasiswa tersebut mencoba merangsek menembus barikade aparat kepolisian, namun aksi saling dorong dan lempar kayu pun tak lama pecah.

Dari pantauan dilapangan, mahasiswa mencoba melempari aparat kepolisian dengan batu dan benda-benda lainnya. Sementara itu, aparat membalas lemparan mahasiswa dengan menembakan gas air mata dan water canon.

Hingga berita ini diturunkan, bentrok parah masih terjadi jadi. Polisi memaksa mahaiaswa mundur ke daerah Gambir. Desingan gas air mata pun masih terdengar. Dari pantauan dilapangan terlihat satu orang mahasiswa terkapar, namun belum diketahui identitasnya. Sementara 1 buah mobil water cannon terlihat pecah kaca depannya oleh perlawanan mahasiswa.

Sekitar 600-700 anggota dalmas kepolisian terlihat megejar mahasiswa. Sementara 3 mobil water cannon dan tembakan gas airmata bertubi-tubi ditembakan. [nurholis]

MOST POPULAR