POST DETAIL

Senin, 26 Maret 2012 - 23:00

Galeri Foto : Perjuangan Rakyat Medan Tolak Kenaikan BBM 26 Maret 2012

Medan, seruu.com -  Korban penangkapan dan penembakan oleh peluru karet polisi berjatuhan dalam demo yang dilakukan belasan ribu masyarakat yang tergabung dalam berbagai elemen yang berunjuk rasa memblokir Bandara Internasional Polonia Medan. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka menolak kenaikan harga BBM yang dirasakan masyarakat Medan sangat memberatkan dan menyengsarakan orang kecil.

Beberapa mahasiswa hingga saat ini masih dalam pemeriksaan usai ditangkap oleh petugas kepolisian dalam bentrok yang berlangsung selama lebih dari 4 jam dan melumpuhkan kegiatan maupun aktifitas ekonomi di Bandara tersebut, Senin (26/3/2012).

Tercatat aksi yang akhirnya mereda setelah Gubernur Sumut Gatot Pujonugroho turun ke lokasi untuk menenangkan massa, juga memakan korban sejumlah mahasiswa yang terkena tembakan peluru karet aparat.

"Tiga mahasiswa dari Front Mahasiswa Sumatera Utara juga terkapar oleh tembakan aparat. Saat ini mereka sedang dirawat di RS Elisabeth," tutur Keten, salah seorang demonstran yang kami hubungi usai aksi

Menurut Keten, sejauh ini ketiga rekannya sudah mendapat perawatan yang memadai. "Yang satu kena di dada itu yang mengkhawatirkan kondisinya," pungkasnya.

Dalam aksi yang membuat kota Medan lumpuh hampir sepanjang 6 jam tersebut, Polisi mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan aksi yang berlangsung hampir merata di sudut-sudut Kota Medan itu. [mus]

MOST POPULAR