POST DETAIL

Senin, 26 Maret 2012 - 08:55

Foto: Juventus Pecundangi Inter di Derby D'Italia

Turin, Seruu.Com - Keperkasaan Gianluigi Buffon di bawah mistar plus sumbangan gol Martin Caceres dan Alessandro Del Piero bawa Juventus menangi Derby d'Italia melawan Internazionale dengan skor 2-0, Senin (26/3), untuk memastikan diri sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A musim ini.

Sebagai tuan rumah, Juventus langsung tampil menyerang sejak babak pertama dimulai. Namun, justru Inter yang mendapat peluang emas untuk mencetak gol pertama di menit ke-13. Umpan terobosan Maicon mampu dikontrol dengan baik oleh Milito di kotak penalti. Pemain Argentina itu langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun, Buffon dengan sigap menepis bola tersebut.

Tak pelak jual beli serangan pun di pertontonkan keduanya. Hingga kedua penjaga gawang harus rela berjibaku menepis dan menghalau setiap serangan demi serangan. Namun, permainan ketat antara kedua tim tersebut belum memberikan gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Juventus mencoba lebih menekan. Pada menit ke-57, Juventus mengancam gawang Inter lewat tembakan jarak jauh Claudio Marchisio. Bola memang mengarah ke gawang, tetapi masih bisa dibendung oleh Julio Cesar dan hanya berbuah tendangan sudut untuk Juventus.

Tendangan sudut ini justru menjadi berkah. Pirlo yang menjadi eksekutor melepaskan bola ke arah Martín Caceres yang berdiri tanpa pengawalan. Bola pun diteruskan pemain asal Uruguay ini ke dalam gawang Inter lewat sundulannya.

Satu menit berselang, Juventus berhasil menggandakan keunggulannya. Umpan terobosan sempurna Vidal berhasil dikejar oleh Del Piero yang langsung melepaskan tendangan menyusur tanah yang tak mampu dihadang oleh Julio Cesar. Juventus pun membawa dua gol hingga berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini maka Juventus kembali terpaut empat poin dengan pemuncak klasemen sementara Serie A, AC Milan yang membukukan 63 poin. Mereka juga menjaga rekor belum terkalahkan sepanjang musim ini.

Sedangkan Inter kini harus rela berada di posisi kedelapan dengan 41 poin. Mereka terpaut satu poin dengan Catania yang berada satu tingkat di atas.

Susunan pemain:

Juventus: Gianluigi Buffon, Martin Caceres, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Paolo De Ceglie, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Simone Pepe (Leonardo Bonucci 53'), Alessandro Matri (Alessandro Del Piero 53'), Mirko Vucinic.

Inter Milan: Julio Cesar, Douglas Maicon, Walter Samuel, Lucio, Yuto Nagatomo, Javier Zanetti, Andrea Poli (Giampaolo Pazzini 67'), Dejan Stankovic, Joel Obi (Matteo Faraoni 68'), Diego Forlan, Diego Milito.

 

MOST POPULAR