POST DETAIL

Kamis, 22 Maret 2012 - 18:40

Polisi Bubarkan Paksa Posko Laskar Rakyat Menolak Kenaikan BBM di DPR

Jakarta, Seruu.com - Baru saja didirikan, aparat kepolisian akhirnya membubarkan paksa posko Laskar Rakyat menolak kenaikan BBM yang dibangun oleh buruh dan fesbuker di depan gerbang DPR RI, Kamis (22/3/2012) petang.

Puluhan aparat kepolisian dari Polsek Metro Tanah Abang dan Polres Jakarta Selatan nampak merubuhkan sejumlah spanduk dan tenda yang dibangun oleh para aktivis di depan gedung DPR RI.

Negoisasi yang coba dibangun oleh perwakilan dari Laskar Rakyat gagal mencapai kesepakatan dengan polisi. Aparat bersikeras aksi mereka tidak mendapatkan izin.

Sempat terjadi ketegangan di lokasi aksi, namun massa tidak melakukan perlawanan berarti karena jumlah aparat yang lebih banyak.

"Kami memang tidak memberitahukan aksi ke Polda, karena kami kan bukan aksi, jika aksi kami tentu akan menggunakan alat peraga seperti Toa, sound atau mobil komando. Kegiatan kami ini hanya mendirikan tenda/posko Laskar Rakyat Menolak Kenaikan BBM."ungkap Nyumarno selaku koordinator kegiatan Laskar Rakyat ini kepada Seruu.com, Kamis (22/03/2012).

Ditambahkannya, tujuan mendirikan posko ini adalah mengingatkan para wakil rakyat agar Palu yang akan di ketok saat Paripurna nanti itu bisa berpihak kepada rakyat, bukan kepada SBY, yaitu Menolak usulan Pemerintah terkait kenaikan harga BBM. (Cesare)

MOST POPULAR