POST DETAIL

Jumat, 2 Maret 2012 - 18:15

Jumpa Pers Konser 'I Slank U, The Journey of The Blue Island'

Jakarta, Seruu.com - Grup band kenamaan, Slank, berencana akan menggelar konser bertajuk 'I Slank U, The Journey of The Blue Island' pada 12 Mei 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara. Dipromotori oleh MAMLive, Slank juga akan melangsungkan konser tersebut di 5 kota lain yakni Bandung, Surabaya, Makassar, Medan dan Palembang.

Untuk meramaikan konsernya nanti, Slank akan menggandeng musisi dari beberapa generasi seperti Titiek Puspa, Raisa, Pure Saturday, Maliq & D'Essential dan Naif.


Tak hanya itu, konser yang menceritakan perjalan Slank selama 28 tahun sebagai band Rock'N Roll tersebut juga merupakan bentuk apresiasi Slank bagi para musisi yang sudah melegenda di tanah air, yaitu Benyamin S, Chrisye dan Iwan Fals. Tentunya, Slank juga akan membawakan sebagian lagu mereka dalam konsernya nanti.

"Yang inspiring buat kita secara tidak langsung, ya mereka. Dan, pengaruh mereka juga cukup kuat di segmennya masing-masing. Chrisye di segmennya, Benyamin di musiknya, dan Iwan Fals di komunitasnya," kata Kaka saat menggelar jumpa pers konser 'I Slank U, The Journey of The Blue Island' di RollingStone Cafe, Jakarta Selatan (01/03/2012).

Sementara Priam Soesetyo selaku direktur dari MAMLive menjelaskan, ketertarikannya menjadi promotor konser band pelantun tembang 'Virus' tersebut dikarenakan MAMLive ingin mencoba kembali membangkitkan industri musik tanah air. Mengingat, saat ini banyak promotor yang lebih terpikat untuk mendatangkan band asing ketimbang band lokal.

"Industri ini kalau bukan kita yang mengankat, siapa lagi?," kata Priam.

Adapun untuk alasan kenapa memilih Ancol sebagai lokasi konser tersebut, Priam menjelaskan, "Kita memang mau buat sebuah konser yang beda, yang outdor. Kita pingin penonton nyaman dengan sebuah page aging yang berbeda. Jadi pada konser nanti akan banyak surprising," bebernya.

Untuk persoalan target penonton, Priam mengaku sudah menyesuaikannya dengan kapasitas tempat, yakni 15.000 orang penonton. Sementara untuk harga tiket, peminat bisa langsung mencari informasinya di rajakarcis.com .

"Target penonton kita menyesuaikan dengan venue, jadi sekitar 15 ribu sampe 20 ribu penonton. Tapi kita targetkan 15 ribu aja," tandas Priam. [Pul]

 

MOST POPULAR