POST DETAIL

Senin, 20 Februari 2012 - 11:05

Foto: Barcelona Remukan Valencia

Barcelona, Seruu.com - Magis Lionel Messi membawa Barcelona mendulang kemenangan dengan skor telak. Empat gol sumbangan striker timnas Argentina itu membantu El Barca melibas  Valencia 5-1 dalam lanjutan La Liga, di Camp Nou, Senin (20/2/2012) dinihari WIB. 

Bermain di depan publik sendiri, Barcelona bermain sedikit gugup dan situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Valencia. Sembilan menit laga berlangsung gawang Barca, kawalan Victor Valdes terkoyak setelah sontekan Pablo Piatti yang lepas dari kawalan bek-bek Barca memaksimalkan umpan silang Sofiane Feghouli berbuah gol.

Tertinggal satu gol, Barca tidak panik, perlahan tapi pasti klub asal Catalan ini mulai menemukan ritme tepat guna membangun serangan demi serangan yang tertata. Hasil manis pun dipetik di menit '22, Messi berhasil mencetak gol penyama, sontekannya meneruskan crossing Pedro Rodriguez sudah cukup memperdaya kiper Diego Alves.

El Barca berbalik unggul lima menit kemudian. Terobosan terukur Andres Iniesta kepada Eric Abidal dilanjutkan menuju Si Kutu di tiang jauh. Tendangan pertama mampu diselamatkan Alves, tapi bola rebound tak disia-siakan Messi.

Babak kedua berjalan lima belas menit, Barcelona nyaris menambah angka jika saja Alves tak sigap di bawah mistar. Sundulan keras Messi menerima crossing Alexis Sanchez mampu ditip dengan gemilang oleh Alves.

Namun begitu, Alves akhirnya harus rela ditaklukkan Messi untuk kali ketiga pada menit ke '76. Walau sanggup menepis tembakan Cristian Tello, sang kiper tak berkutik menghadapi bola muntah yang disambar tendangan kencang Messi.

Lima menit sebelum waktu normal habis, sinar terang Messi kembali berbicara di laga ini. Mendapat umpan terobosan Busquets, sosok liliput kelahiran Rosario itu mendribel bola ke dalam kotak penalti sebelum men-chip si kulit bundar melewati Alves. Gol itu merupakan gol ke -28 Messi di La Liga.

Xavi Hernandez menutup psta gol Azulgrana pada masa injury time. Maestro lini tengah yang masuk menggantikan Iniesta di menit ke '86 itu dengan teknik tinggi mengangkat bola lewat sisi luar kaki kanan untuk membuat jala Valencia bergetar kelima kalinya.

Kemenangan ini memang tak mengubah posisi Messi Cs di  klasemen, Barca tetap berada di posisi dua, namun selisih poin dengan pemuncak klasemen Real Madrid kini terpangkas menjadi 10 poin. Adapun El Che tetap menempati urutan ketiga. [is]

 

MOST POPULAR