POST DETAIL

Minggu, 12 Februari 2012 - 20:48

Foto: Whitney Houston (1963-2012)

Los Angeles, Seruu.com - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan internasional. Pada Sabtu, 11 Februari kemarin, penyanyi legendaris asal Amerika Serikat, Whitney Houston menghembuskan nafas untuk yang terakhir kalinya. Houston meninggal dunia pada usia 48 tahun. Namun sayang, sebab dan lokasi pelantun tembang 'How Will I Know' itu belum jelas adanya. Demikian seperti diungkapkan juru bicara Whitney,  Kristen Foster.

Seperti dilaporkan TMZ, sebelum akhirnya tutup usia, Houston dilaporkan sempat mempertimbangkan untuk ikut serta menjadi juri tayang "X-Factor".

Dalam kariernya, Whitney diketahui banyak mendulang anugerah seperti enam penghargaan Grammy. Albumnya terjual lebih dari 170 juta keping di seluruh dunia. Debut album Houston dirilis pada 1985, dan album terakhirnya yang bertajuk "I Look to You", dirilis pada tahun 2009 lalu.

Era 80 dan 90-an, adalah puncak popularitasnya sebagai penyanyi, serta masuk kategori penyanyi terlaris pada saat itu dengan tembang-tembang seperti 'How Will I Know', 'Saving All My Love For You' dan 'I Will Always Love You'.

Pada beberpa tahun terakhir, Houston berupaya untuk melawan ketergantungan pada narkoba yang nyaris merenggut kariernya dalam bermusik. Bahkan pada Januari 2012, sejumlah spekulasi yang mengatakan Hosuton bangkrut-pun bermunculan. [tmz/pul]

MOST POPULAR