POST DETAIL

Senin, 30 Januari 2012 - 13:48

Foto Aksi KONAMI di Istana

Jakarta, Seruu.com - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus yang perwakilannya ikut serta dalam Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia akhirnya tiba di Istana Negara setelah menggelar long march dari kawasan Salemba Raya, Senin (30/1/2012).

Kedatangan mahasiswa disambut dengan barikade kawat duri oleh ratusan aparat keamanan yang sudah sejak pagi bersiaga menyambut demo mahasiswa.

Sejauh ini sejumlah mahasiswa nampak melakukan orasi dan menyuarakan tuntutan mereka agar SBY-Boediono turun sekarang juga.

"Kedatangan kami ini dengan satu agenda yaitu menyampaikan maklumat hasil konsolidasi nasional mahasiswa di kampus USNI, 27-28 Januari kemarin yang intinya adalah meminta agar SBY-Boediono turun karena telah gagal dalam memimpin negeri ini," ujar Ferdi, humas aksi mahasiswa KONAMI tersebut.

Menurut Ferdi dari sekitar 200 kampus yang terlibat dalam KONAMI maka sebagian besar perwakilan peserta hadir dan terlibat dalam aksi tersebut.

"Jadi ini hanyalah wakil-wakil dari delegasi kampus yang terlibat dalam KONAMI. Kami sendiri sudah menyiapkan aksi besar di kota-kota masing-masing sebagai wujud pelaksanaan dari maklumat yang kami bacakan di depan istana hari ini," pungkasnya.

Sebelumnya mahasiswa dalam Konsolidasi Nasional di USNI menyatakan sepakat satu hal yaitu SBY - Boediono harus turun segera. Mereka menuding bahwa SBY-Boediono adalah bagian dari carut marut konflik yang belakangan ini memuncak dan meluas di kalangan masyarakat. Buat mahasiswa upaya untuk menuntaskan agenda reformasi dan pelaksanaan Amanat Penderitaan Rakyat tidak akan pernah terwujud bila SBY - Boediono masih berkuasa dan praktek-praktek KKN dan menindas masih tumbuh subur di negeri ini. [simon salakory]

 

MOST POPULAR